Fakta Tentang Nyamuk.

Mahluk kecil yang bernama Nyamuk seringkali kita remehkan, atau bahkan kita benci karena kadang membawa petaka. Tetapi di balik sosoknya yang menyebalkan ternyata binatang nyamuk menyimpan banyak misteri dan kecanggihan teknologi -yang mungkin kalian belum pernah tahu sebelumnya.

Berikut ini adalah fakta2 unik tentang mas Nyamuk :

• Hanya nyamuk betina yang menggigit dan menghisap darah, dan ini semata untuk kebutuhan reproduksi mereka (yang jantan terus ngapain kerjanya? Maenan hape)
• Nyamuk lebih menyukai warna gelap. Hayo yang kulitnya item siap2 ya … lol
• Beberapa orang memang cenderung lebih banyak digigit nyamuk daripada yg lain karena nyamuk tertarik dengan zat kimia yang ada di tubuh mereka.
• Nyamuk betina bisa mendeteksi Anda hingga sejauh 120 kaki mengikuti arah angin.
• Nyamuk juga bisa mendeteksi suhu tubuh Anda dari jarak 3 hingga 7 kaki.
• Nyamuk menjadi lebih aktif lima kali lipat di saat bulan Purnama –nyamuk Vampir ini mah
• Nyamuk hanya membutuhkan satu sendok makan air untuk bisa berkembang biak
• Nyamuk memiliki 100 buah mata, 48 gigi di dalam mulutnya dan juga 3 buah jantung
• Di dalam badan nyamuk terdapat mesin X-Ray digital –yang berfungsi untuk membedakan antara kulit manusia dengan kulit yang lain saat sedang berada di lingkungan yang gelap.
• Nyamuk memiliki vaksin yang berfungsi untuk anastesi lokal yang mempermudah memasukkan ‘duri’ pada kulit manusia sehingga kita tidak merasakan sakit saat disuntiknya
• Di dalam badan nyamuk terdapat fasilitas untuk mengetes type darah yang diharapkan.
• Beberapa Aroma bisa membuat nyamuk kebingungan. Nyamuk ‘terganggu’ oleh aroma buah-buahan, ‘mint’ dan cokelat atau karamel.
• Nyamuk selalu me-ngiang2 di sekitar kepala kita karena nyamuk tertarik dengan karbondioksida (CO2) yang kita keluarkan. Mereka bisa mendeteksinya dari jarak sekitar 30 meter. Dan karena CO2 itu keluar dari mulut dan hidung, karenanya nyamuk tertarik mendekat ke sekitar kepala kita.
• Virus bisa meningkatkan Nafsu nyamuk dalam menghisap Darah
• Parasit (Malaria misalnya) membuat nyamuk semakin ‘tergila-gila’ pada bau keringat manusia
• Air liur nyamuk menimbulkan rasa Gatal ketika sedang mengginggit kulit manusia
• Gigitan nyamuk menjadi penyebab meninggalnya Alexander yang Agung Alexander ‘the Great’ -Sang Raja Macedonia yang menahlukkan Persia
• Nyamuk menyukai tubuh yang berkeringat (makanya mandi broh)
• Nyamuk sangat menyukai bir…. (hati2 kalian yg suka minum)
• Nyamuk menyukai kaki yang bau (sikilmu kui lho perhatiin)
• Nyamuk lebih menyukai orang yang berdiri di pinggir dalam kerumunan daripada yang berada di tengah.
• Nyamuk tidak menyukai taman yang terawatt
• Alat “pemancing” nyamuk justru akan membuat jumlah nyamuk yg datang semakin banyak karena alat tersebut mengeluarkan gas karbondioksida untuk memerangkap para nyamuk
• Nyamuk menyukai wanita hamil karena pengeluaran karbondioksida dari tubuh mereka semakin banyak, terutama di bagian perut

Informasi ini disarikan dari berbagai sumber di Internet 🙂

Yogyakarta NUNCHAKU Combat & Freestyle Workshop

Ada yang tidak tahu apa itu Nunchaku? Berarti kamu musti datang ke workshop ini biar tahu! Ada yang sudah tahu apa itu Nunchaku? Apalagi sudah tahu, kamu juga harus datang ke workshop ini, biar lebih mudeng!

SEGERA DI YOGYAKARTA!
Atas permintaan rekan-rekan di Yogya yang ingin lebih akrab mengenal nunchaku sebagai alat permainan yang menyenangkan (freestyle) dan juga sebagai alat tempur (combat). Maka Kami membuka Seminar Beladiri bertajuk
Yogyakarta NUNCHAKU Combat & Freestyle Workshop

Materi Workshop ini Meliputi :

– Sejarah Nunchaku & perkembangannya
– Pengenalan Jenis Nunchaku
– Keistimewaan Nunchaku dibanding senjata lain
– Dasar Stance Nunchaku
– Dasar Freestyle
– Dasar Fightstyle
– Pola dan Lintasan Nunchaku
– Body Move & Footwork
– Bouncing
– Teknik Serangan Nunchaku (slash & Combo)
– Teknik Pertahanan Nunchaku (tangkisan, Kuncian)
– Permainan Bilah Tertutup

Minggu, 19 November 2017 , 09.00-12.00
Bertempat di Gravity Urban Fitness & Martial Arts Center
Jl. Kaliurang Km 11, Sleman, Yogyakarta, Seberang RM Bale Roso

Pemateri :
Deddy “JP” Irmawan

Profil
– Salah satu Pendiri INC (Indonesian Nunchaku Club)
– Pelatih Yon 4 Marinir Cilandak
– Pemateri Workshop Nunchaku Combat di GOIFEX Internasional Jakarta
– Pemateri di Workshop Nunchaku kota Bandung
– Pelatih Nunchaku Profesional di BSA Martial Arts

Biaya 300.000 (include Nunchaku + Sertifikat)
Informasi dan Registrasi langsung via Whatsapp 0838 7171 7675

2017 UFC Hall of Fame

Sungguh sebuah momen yang sangat mengharukan bagi para mereka yang selama 25 tahun ini tak putus menghibur kita semua dengan tontonan penuh aksi dan sportifitas. Tampak hadir di sini para veteran Maurice Smith, Kazushi Sakuraba, Joe Silva, and Urijah Faber. Simak potongan videonya berikut ini :

Gambar diambil dari 1, 2, dan 3

Anjay…

Belakangan sering banget mendengar dan membaca kata2 yang menurutku aneh di telinga. Baru tahu setelah nemu dan baca di internet. Dasar…ndeso! Apa saja kata tersebut? Simak berikut ini -dikutip dari sebuah blog. Ternyata hanya huruf yang di-balik2 atau dipotong…lol. Ada2 saja anak jaman sekarang ya. Aku cuma tau nomer 9 dan 10 aja 🙂

1. Kuy
Sebagian dari kamu sering mendengar atau menggunakan bahasa yang satu ini. Biasanya digunakan kalau kamu diajak liburan. Kuy! Sekilas terdengar lebih asyik dan kekinian.

2. Nongs
Selain tren kata yang dibalik-balik, ada juga kata yang akhirannya ditambahin “S”. Arti dari kata nongs adalah nongkrong atau ngumpul.

3. Sabi
Sabi juga merupakan kata yang dibolak-balik. Sabi berarti bisa. Biasanya kalau kata ini digunakan saat diajak jalan atau nongkrong.

4. Takis
Artinya sikat. Biasanya kalau mau ngegebet cewek, pasti cowok selalu bilang takis, diartikan agar segera dekati cewek itu agar tidak direbut cowok lain.

5. Sans
Sans sama juga seperti nongs. Biasanya yang menggunakan bahasa ini orangnya santai banget dan tidak gampang marah.

6. Anjay
Kata yang satu ini digunakan untuk menggambarkan kekaguman seseorang terhadap sesuatu yang dilihatnya.

7. Cabs
Biasanya kata ini digunakan sama mahasiswa yang sering absen kuliah dan mengajak temannya untuk absen juga. Kata ini berasal dari kata cabut, namun berevolusi jadi cabs.

8. Kane
Masih dengan kata yang di bolak-balik. Kane yang berarti enak, menggambarkan situasi seseorang yang sudah nyaman pada sesuatu hal.

9. Gabut
Gabut, artinya galau buta. Baisanya digunakan saat seseorang tidak melakukan hal apapun dan merasa bosan pada satu situasi.

10. Mager
Kata singkatan satu ini juga lagi ramai disebut-sebut. Mager alias malas gerak, biasanya seseorang yang sudah merasa nyaman dan tidak ingin melakukan apapun lagi.

Gimana gengs? udah siap untuk semakin gaul? eiitss tapi jangan sampai lupa bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang baik dan benar yaa.. 🙂

Jogja Yang Aku Suka #1

Tak cukup waktu dua tahun untuk membahas tentang kota Jogja. Tidak akan ada habisnya. Karena Jogja adalah kota 1001 destinasi hati. Tak hanya ratusan tempat wisata ada di Jogja -mulai dari gunung2, belasan Candi sampai puluhan pantai dan juga ribuan tempat kuliner, namun lebih dari itu Jogja adalah tempat hati bertambat bagi ribuan atau mungkin jutaan pasang manusia yang pernah melintas di kota ini hanya untuk sekedar bernostalgia. Jogja memang istimewa. Karenanya selalu punya tempat khusus di hati setiap kita.

Jogja sulit dilupakan. Meski kadang sulit dieja. Ada yang menyebutnya dengan Yogya, Jogja, Yoja, Nyugja, atau bahkan dengan kata “Newyork” -yang kepanjangan dari Newyorkarto alias Ngayogyakarta -merujuk ke tulisan Peter Carey, yang menjelaskan nama Yogyakarta berasal dari kata Ayodhyâ, ibu kota pahlawan India Râma dalam epos Râmâyana.

Cukup untuk lebay2nya.

Saya cuma mau bilang, ada satu tempat di Jogja yang sering saya kunjungi. Bukan tempat wisata dan juga bukan tempat kuliner! Ini tempat yang membuat kita bisa berhemat. Bayangkan selama 7 tahun saya tidak beli celana baru. Kok bisa ya? Ya bisalah. Semua celana jin yang ada saya gilir untuk diwarna ulang dengan warna hitam atau biru. Dan menjadi baru setelahnya. Bener2 baru dan kinclong. Cara ini sangat cocok bagi mereka yang :

– pingin berhemat ga beli celana
– sulit mencari ukuran perut yang pas
– kadung cinta sama celana yang ada dan sulit move on karena celana itu pemberian dari mantan/ selingkuhan (halah).

Terakhir ke sana harganya sekali celup/ naptol hanya Rp. 18.000. Hasil pewarnaan ulang bisa bertahan 6 bulan sampai setahun. Tunggu 2-3 hari bisa diambil.

Pingin coba ngirit seperti saya? Datangi saja lokasinya di jalan prof DR Sardjito menuju perempatan Mirota Kampus (jalan Simanjuntak) ke arah UGM. Di sebelah kanan-kiri ada tempat vermak jin. Di situlah mereka berada.

Selamat nyelup. Hemat pangkal kaya! Aamiin.

Fitri

Sewaktu kecil pernah bertanya, jika setiap manusia akan dijaga oleh dua malaikat –Roqib dan Atit yang masing2 mencatat amalan baik dan perbuatan buruk, maka berapa banyak jumlah Malaikat pencatat amalan yang ada di dunia ini? Apakah hanya dua saja? 1 milyar, atau dua kali jumlah penduduk manusia yang mencapai 8 milyar? Di masa lalu tentu hal2 semacam ini akan sulit dijawab dan dipahami. Dan biasanya Guru marah hanya karena menganggap kita iseng bertanya demikian.
Tentu postingan ini tidak bermaksud menjawabnya. Hanya mencoba memahami secara logika.

Yang pertama, bisa saja Malaikatnya hanya ada dua. Tetapi beliau mengoperasikan sebuah sistem pencatatan amal baik dan dosa setiap manusia melalui aplikasi super canggih yang ditanam di dalam hati setiap manusia. Setiap niat di dalam hati akan membentuk kode2 tertentu dan mengirimnya secara otomatis ke Maha Server yang mencatat semua aktifitas di alam semesta. Begitu efisiennya system ini karena hanya dioperasikan oleh dua operator saja.

Yang ke-dua, Tuhan bisa saja memasang semacam CCTV atau perekam canggih di setiap sudut di alam semesta -tak terkecuali di sekitar kita. CCTV membaca barcode yang nemplek di jidat kita, dan merekam semua perbuatan kita dan langsung mengirimnya ke Server.

Yang pertama mencatat niat, dan yang ke dua merekam perbuatan kita.

Saat niat baik terucap dalam hati, search engine langsung menjejak dan mencatat pahala. Apalagi jika niat baik tersebut ditunaikan, insyaAllah bonus didapat berlipat ganda. Namun sebaliknya dengan niat jahat, meski terprogram di dalam hati, mesin pencari tak mau berlabuh walau terpasang plugin2 SEO terkini yang paling friendly sekalipun. Tuhan sungguh nyata maha baik, tak perlu sekolah S3 untuk menyadarinya. Terkadang muncul niat baik tetapi disertai kondisi. Seperti ingin bersedekah tetapi harus di-upload di sosmed. Kalau orang bilang ini riya. Bisa jadi mesin pencari yang dioperasikan Malaikat tak bersedia menghitungnya. Karena dianggap black hat SEO. Memasang bot visitor demi traffic pahala.

Ada kalanya, catatan manusia lebih banyak buruk-nya ketimbang beramal baik. Hati2, setiap niat yang tidak baik sangat rentan dihinggapi oleh bermacam PUP (potentially unwanted program) dan malware yang berpotensi terjangkit virus penyakit hati seperti; takabbur, riya dan sum’ah, ujub (berbangga diri), hasad (iri dengki pada kenikmatan dan kelebihan orang lain, disertai harapan agar semua itu hilang dari orang tersebut), taqtir (pelit) dan juga panjang angan-angan. Namun kita patut bersyukur, dalam satu bulan di setiap tahunnya, Tuhan memberi waktu kepada manusia untuk bebersih. Selama 30 hari melakukan Virus scanning di semua folder hati kita, mulai dari boot-time sampai shut down di malam hari, menggunakan aplikasi anti virus ber-merek ramadan yang baru saja beredar dengan versi 1438.H. Aplikasi ini sangat penting untuk melindungi diri dari nafsu yang bekerja dengan cara menghapus secara permanen browser history yang kurang baik, aneka cookies dan file2 dosa lainnya yang mungkin dibuat selama setahun sebelumnya, dan juga memaksimalkan ruang hati yang tidak terpakai untuk bisa diisi dengan niat baik. Sebuah freeware gratis dari Gusti Allah yang maha segalanya.

Proses pembersihan diri sudah disempurnakan hari ini. Semoga kita semua mampu membuat Malaikat Roqib sibuk se-sibuk2nya, dan jangan memberi kesempatan sedikitpun kepada Malaikat Atid untuk bekerja. KPI (key performance indicator) yang diberikan untuk Raqib adalah 100 sampai tak terhingga, sedangkan KPI untuk Atit adalah maksimum 1. Jangan sampai terbalik.

Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1438 H, Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum, aamiin.

Mendidik Anak – Syeikh Ali Jaber

Dengar apa yang disampaikan Syeikh Ali Jaber -Imam Besar Madinah yang kini tinggal di Indonesia, bahwa cara terbaik untuk mendidik anak adalah dengan dialog dan memberi mereka contoh yang baik sebelum kita meminta mereka melakukan sesuatu. Semoga menginspirasi kalian dan kita semua, aamiin.

Gambar diambil dan diedit dari sini.

Prambanan Jazz 3 – Bukan Iklan

Ini yang bikin kota Jogja makin hari makin sesak 🙂
Hayo yang pada suka musik jazz. Atau kalian yang pura2 ngerti jazz, nonton yuks… 🙂

lihat sini

Oh My Gaj

Beberapa hari belakangan ini sedang viral teori baru yang menyebutkan bahwa Mahapatih Gadjah Mada sebenarnya adalah Gaj Ahmada -dan beragama Islam. Sekali lagi, Gaj Ahmada. Tak perlu diteruskan ceritanya. Karena ini cerita lama. Cuma bisa ndomblong, dagelan apalagi ya. Beberapa tahun lalu kita dihebohkan oleh berita yang menyebut Candi Boko sebagai peninggalan Nabi Sulaiman. Bangsa kita ini memang semakin pintar.

Malah jadi teringat ketika beberapa bulan lalu ada yang dibully di salah satu group facebook yang membahas sejarah kerajaan terbesar di Indonesia, hanya gara2 bilang tidak percaya kalau wajah Patih GadjahMada lemu dan tembem macam buah kebembem.

Oh My Gaj. Heran ya.

Matt Hughes Alami Musibah

UFC Hall of Famer Matt Hughes diterbangkan ke rumah sakit hari kemarin setelah sebuah truk yang dikendarainya diterjang kereta api.

Mantan Manajer MMA dan promotor Monte Cox, yang menjadi manajer Hughes selama dia aktif berkarir, mengatakan bahwa Hughes dalam keadaan koma setelah tabrakan tersebut.
Sebuah harian dekat kampung halaman Hughes di Hillsboro, melaporkan bahwa mantan petarung tersebut telah berhasil distabilkan kondisinya oleh tim trauma di Rumah Sakit HSHS St. John di Springfield –mengutip pernyataan dari RS tersebut.

Hughes (45-9 MMA, 18-7 UFC), 43, yang tercatat dalam Hall of Fame UFC 2010 merupakan salah satu petarung 170 pound terhebat dalam sejarah MMA. Dia memegang gelar kelas welter UFC dari tahun 2001-2004 dan 2004-2006 sebelum kemudian dipecahkan oleh Georges St-Pierre.

Hughes terakhir turun bertanding di tahun 2011 dan mengalami kekalahan dari rekan setimnya B.J. Penn dan Josh Kosceck dalam dua penampilan terakhirnya. Karir MMA Hughes membawanya sebagai salah satu bintang terbesar MMA setelah mengalahkan petarung2 tangguh seperti St-Pierre, Sean Sherk, Penn, Royce Gracie, Frank Trigg dan Matt Serra.

Presiden UFC Dana White mengatakan kepada ESPN.com bahwa Hughes menderita trauma kepala.

Kita berdoa, semoga kondisi beliau segera membaik dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala. Bicara tentang Matt Hughes, saya sulit melupakan adegan ketika BJ Penn mencium bibir Hughes sesaat setelah dia berhasil mengalahkan Hughes yang masih shocked akibat choke BJ Penn. Kita semua tahu Hughes dan Penn sangat akrab dalam kehidupan sehari2nya.

Gambar diambil dari sini.