Anthony Joshua Ingin Bertarung di Octagon

Berita agak mengejutkan tiba2 datang dari seorang Anthony Joshua –sang juara Tinju kelas berat WBA dan IBF. Joshua menyatakan niatnya untuk bisa bertarung melawan atlet MMA, sepanjang tidak memberlakukan submissions rule. Joshua mengaku sangat menikmati bertarung, dan dia bersedia melakukan apapun untuk itu. Meskipun kalah.

Itu adalah cuplikan berita yang pernah dirilis oleh sejumlah koran di luar sekitar 8 bulan yang lalu beberapa hari menjelang tarung sirkus Floyd Mayweather melawan Conor McGregor.

Dan ternyata berita tersebut bukanlah isapan jempol. Seperti dikutip dari situs telegraph.co.uk berikut ini :

Ultimate Fighting Championship (UFC) telah menawarkan sebuah kontrak multi-laga kepada Anthony Joshua dengan nilai yang sungguh mencengangkan, sebesar $ 500 juta (atau setara £ 353 juta) dan bisa jadi itu akan membuatnya menjadi petinju Inggris paling tajir sepanjang masa.

Joshua –seperti yang kita semua tahu, kini telah menjadi seorang superstar di olahraga Tinju, dan The Daily Telegraph mendengar bahwa Dana White –presiden UFC, akan menghadiri pertarungan perebutan gelarnya dengan petinju Joseph Parker di Cardiff pada Sabtu nanti dan berencana untuk menemui Petinju berusia 28 tahun tersebut.

White sebelumnya pernah menyatakan bahwa divisi kelas berat telah “mengubah wajah dunia tinju” dan banyak sumber telah mengkonfirmasi berita tentang harapan UFC untuk bisa meminang Joshua dari Eddie Hearn dan Matchroom Boxing, sang promotor juara tinju tersebut sejak 2013.

Gambar diambil dari sini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *