Jon Jones Menggila, Daniel Cormier Gegar Otak – UFC 214

Siang tadi, Saudara2 sekalian telah menyaksikan betapa Jon Jones telah berhasil membuat sang juara bertahan Cormier ter-huyung2 sambil berjalan mundur sebelum akhirnya nyungsep di ronde ketiga dalam title fight yang digelar di Honda Center Anaheim, California. Jones berhasil mendaratkan sebuah head kick keras yang langsung menjatuhkan sang lawan. Jones tak membuang waktu dan terus menghujani DC dengan pukulan bertubi-tubi -tercatat sebanyak 19 kali elbow dan punches, hingga akhirnya Big John turun tangan untuk segera menghentikan pertandingan.

Jones -yang tampil seakan bangkit dari kubur terlihat sangat emosional setelah berhasil merebut gelar yang sebenarnya tak pernah ia lepaskan. Selama wawancara setelah pertandingannya, Jones tampak berlinang air mata mengingat apa yang ia hadapi selama beberapa tahun belakangan ini.

Jones kemudian juga bicara tentang Cormier -yang meskipun selama ini menjadi lawan terberatnya, dan tetap memberi pujian kepada sang mantan juara di kelas lightheavyweight tersebut.

Setelah pidatonya, Jones lalu menghampiri dan bahkan mencium kepala Cormier, serta menunjukkan bentuk rasa hormatnya setelah pertandingan berat yang baru saja mereka lalui.

Di video berikut ini, Anda bisa menyaksikan Jones yang menghampiri Cormier sesaat setelah pertarungan mereka usai.

Sementara itu, DC yang usai tarung terpaksa harus menjawab pertanyaan Joe Rogan dengan sambil kebingungan: “Saya tidak mengerti bung”, didiagnosis mengalami gegar otak beberapa menit kemudian. “Saya pikir pertarungan berlangsung dengan baik. Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi. Kurasa aku kena headkick. ” lanjutnya.

Wawancara tersebut membuat pelatih Cormier, Javier Mendez sewot. “Dia tidak ada urusan dengan wawancara” kata Mendez dalam sebuah pesan teks-nya ke USA TODAY Sports. “Ini tidak baik. Rogan mungkin akan merasa tidak enak. ”

Presiden UFC Dana White mengatakan bahwa wawancara tersebut terjadi bukan atas permintaan resmi UFC.

“Mereka sudah meminta Rogan untuk tidak melakukan wawancara dengannya,” kata White. “Namun dia tetap melakukannya. Dia harus bicara.”

Cormier menerima pukulan beberapa kali dari Jones sebelum pertarungan akhirnya dihentikan oleh wasit John McCarthy. White juga mengatakan bahwa pertarungan bisa saja dihentikan “tiga, empat atau lima pukulan sebelumnya.”

Info gegar otak itu sendiri diperoleh dari sang Pelatih DC, seperti dikutip dari tweet berikut ini :

Dan saat ini -menurut juru bicara rumah sakit Tom Vasich dalam sebuah email, mengatakan bahwa Cormier sedang dalam perawatan di UC Irvine Medical Center .

Serba salah.
Kali ini menimpa Joe Rogan.
Sabar ya Gan.

Dikutip dari berbagai sumber 🙂

Comments

comments

One thought on “Jon Jones Menggila, Daniel Cormier Gegar Otak – UFC 214”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *