FMJ VS McGregor VS Batman VS Superman

Insan Tinju dan MMA tak sabar ingin menyaksikan pertarungan Tinju paling “madut” antara Mayweather melawan Conor McGregor sang bintang MMA. Keduanya dikenal publik sama2 bermulut besar, dan makin besar saja seiring semakin dekatnya waktu untuk membuktikan siapa sebenarnya si Pembual sejati pada tanggal 26 Agustus nanti.

Membayangkan laga FMJ VS McGregor ini terasa bagai menonton tarung Superman melawan Batman. Di atas kertas Batman yang manusia biasa akan kalah dan dilumat oleh Superman tanpa sempat berpikir untuk menyerang. Tak heran jika hampir semua atlet dan pakar Tinju di seluruh pelosok planet ini menjagokan Mayweather dengan alasan yang hampir sama; catatan 49-0-nya. Sedangkan McGregor dianggap tak lebih dari sekedar anak kecil yang masih bau kencur dan menjadi bahan cemoohan.

Termasuk beberapa petarung MMA sendiri memberikan respon yang sama. Seperti yang dikutip dari MMAFighting berikut ini:

Fabricio Werdum
“Aku mendukung Mayweather seratus persen. Aku menyukainya karena dia sosok yang baik. Sedangkan McGregor seringkali tidak menghormati sesama petarung dari divisi lainnya. Dia bermulut besar. Dan menurutku itu tidak baik. McGregor tentu akan menang dengan cara lain: Dia akan memanen berjuta uang. Dia pintar. Dia mempromosikan setiap fight-nya. Namun kali ini, kurasa Mayweather-lah yang akan menang, dan telak. Mayweather akan mempermainkannya.”

Yoel Romero
“Jika bicara tentang Mayweather, pria yang seumur hidupnya terobsesi mengalahkan rekor Marciano, dan dia akan segera melakukannya -setidaknya menyamakannya. Kamu pikir sekarang dia akan membiarkan dirinya kalah dari seseorang yang bahkan bukan Petinju? Dia akan benar-benar menghabisinya.
Kita harus melihat seberapa cepat si Conor itu. Karena ini bukan soal seberapa keras dia memukul. Aku tahu dia memukul dengan baik. Tapi seberapa cepat dia bisa memukul. Ini adalah hal-hal yang harus dipertimbangkan. Menurutku dia bisa saja bertahan selama 12 ronde. Dia akan memukul dari luar, dari dalam, dia akan memeluk lawannya, dan ini bisa jadi sebuah strategi yang dia gunakan untuk melewati ke-12 ronde nantinya.”

Hanya sedikit sekali orang yang berpikir bahwa McGregor punya peluang untuk menang. Amanda Nunes -yang di UFC 213 kemarin batal tanding, adalah salah satunya. Dia bilang : “Kurasa ini akan menjadi sebuah fight yang luar biasa. McGregor bisa saja menang. Dia memiliki kesempatan itu. Banyak hal yang bisa terjadi. Mungkin di ronde pertama, atau di tiga ronde pertama, sepertinya dia bisa mengalahkan Mayweather. Dia cukup cepat.”

Dan bagaimana pendapat para pakar beladiri di Indonesia?
Semuanya numplek menyebut nama si Petinju Madut ini bakal menjadi Pemenang. Dari kumpulan komentar dan reaksi atas sebuah posting di komunitas penyuka olahraga tarung MMA tampak beberapa nama seperti Lili Uday (Juara Kelas Berat TPIFC), Aji Susilo (Juara Kelas Menengah TPFC), Dedi Irawan (Muaythai Trainer di Jogja), Harry Heny (Trainer -BQ Fighting Club dan Pendekar PSHP di Wonosobo) dan juga Abro Fernandes (yang tidak tahu nama ini ga usah ngaku sebagai penggemar MMA Indonesia) nampak jelas menjagokan Mayweather. Sedangkan menurut Suwardi, di luar dugaan tetap lebih suka menjagokan McGregor, meski paham bahwa FMJ bakal mendominasi. Biar seru katanya.

Lalu bagaimana dengan Saya? Tentu saja saya pegang McGregor. Saya cuma mau mengingatkan kalau kemarin Batman akhirnya berhasil mempecundangi Superman. Kira2 begitu yang akan terjadi nanti. Kecuali nama ibu mereka sama2 “Martha”.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *